Kontribusi


Sering ditolak media lain? Kirim saja ke sini, siapa tahu ditolak lagi. Hanya bercanda. Kami membuka beberapa rubrik di Prodeo.id yang tayang tiap minggu:

ESAI: Tulisan tentang apa saja. Ditulis dengan gaya bahasa apa saja. Dan dari sudut pandang mana saja.

SASTRA: Puisi dan cerpen. Bebas eksplorasi gaya. Selagi redaksi suka bacanya, kami tayangkan. Puisi dikirim 3-5 judul. Cerpen jangan panjang-panjang, maksimal 2000 kata.

TOKOH: Siapa saja yang kalian anggap tokoh, dan namanya dikenal sebagai tokoh oleh orang-orang, silakan ditulis biografinya. Dengan bahasamu, jangan copas dari wikipedia.

RESENSI: Bagi kalian yang suka baca buku atau nonton film, dan ingin yang lain ikut baca/nonton, rubrik resensi kami sediakan.

Tertarik mengirim tulisan? Begini caranya:

  1. Kirim tulisan ke prodeodotid@gmail.com dengan subjek sesuai nama rubrik (misal: Esai, Sastra, Tokoh, dan Resensi).
  2. Semua tulisan yang masuk tetap hak milik kontributor. Jika kami senang membacanya, akan kami muat, dan kami hubungi segera yang bersangkutan.
  3. Mohon maaf untuk saat ini Prodeo.id belum bisa memberikan honorarium kepada kontributor. Nanti seiring waktu, bila keuangan kami cukup, akan kami sediakan honorarium.
  4.  Jika kontributor telah mendapatkan email dari kami, maka tulisan tersebut sudah masuk di meja redaksi dan akan segera diproses.
  5. Kami akan mengabarkan apakah tulisan akan dimuat atau tidak dimuat maksimal 7 hari, terhitung setelah kontributor mendapatkan email dari redaksi.
  6. Jika dalam jangka 2 minggu (14 Hari) kontributor belum mendapatkan kabar dari kami, maka tulisan tersebut otomatis dapat ditarik kembali.
  7. Tulisan dikirim dalam format .doc dengan kriteria tulisan sebagai berikut: (ukuran kertas A4, margin normal, spasi 1, font Times New Roman ukuran 12).
  8. Sebelum tulisan dimuat, prodeo.id berhak menyuntingnya terlebih dahulu.
  9. Kontributor wajib melampirkan di halaman akhir: foto, identitas (nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial), dan atribusi (profil singkat).